Pages

Friday, March 5, 2010

Masa Iyah ?



Hehehe... tadi pagi saya membaca artikel di Yahoo.com, ternyata di Swiss beredar kondom untuk anak laki-laki umur 14 - 16 tahun. tentunya ukuraan lingkaran kondom tersebut pastinya lebih kecil dari ukuran kondom biasanya. tapi ukuran panjangnya tetap sama. Wew... segitunya yah umur segitu sudah bebas sekali yah di sana. Tidak kebayang seperti apa kehidupannya... Seperti yang dibicarakan juga banyak yang hamil di usia masih sangat dini. dan kondom itu dimaksudkan untuk mencegah kehamilan dini tersebut.

Kalau berandai-andai saja, Indonesia bisa sebebas itu. Akan jadi seperti apa yah? hehehe... kehidupan di Indonesia saja sudah sebegitukacaunya. Apalagi kalau sampai memasuki fase sebebas itu yah? hehehehe....
Saya juga sempat nakal. Tapi itu semua juga berawal di awal2 saya kuliah. Hehehe sekedar iseng2 mencicipi rokoklah (saya juga pernah)... tapi terbukti saya tidak menjadi perokok nyatanya. Semuanya emang harus punya aturan yah... Walaupun kadang saya juga suka menerobos peraturan itu ya tetap saja ada perasaan takut untuk melanggar.

Nah menurut saya, begitu juga dengan halnya kebebasan penyebaran kondom untuk anak yang sangat dini, wah wah menurut saya pasti akan hilang rasa menghormati kepada orang tua. Karena tidak ada norma lagi yang dipegang... Masing2 akan berekspresi secara liar dan terbuka. Bisa kacau deh, kenyataannya Indonesia memang negara penuh dengan orang2 yang sulit untuk bertanggungjawab (hmmm... ini menurut saya loooh... ).

Baguslah alhamdulillah, sebagaimana buruknya semua yang terjadi, peraturan masih tetap eksis dengan pasal-pasalnya, menurut saya masih sedikit membantu mengatasi anak2 muda yang malah keasikan bermesraan di setiap sudut yang bisa digunakan. semua ada jalurnya masing-masing menjalani hidup. begitupun negara. Tapi saya termasuk orang yang tidak setuju kalau kondom mini yang disebut hotshot itu nantinya akan masuk ke indonesia. Yah meskipun saya akui, saya juga pernah nakal.
Tapi tetap saja saya TIDAK SETUJU...

TIDAK SETUJUUUUU .... (ini suaraku loh bapak presiden SBY yang terhormat :) )


sumber :
http://health.detik.com/read/2010/03/04/123024/1311059/763/astaga-ada-kondom-mini-untuk-anak-12-tahun
http://id.news.yahoo.com/lptn/20100304/twl-wow-ada-kondom-baru-untuk-anak-remaj-e254ac9.html

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

my only ONE

my only ONE
Zandry Aldrin, he is mine forever *muachh